3 Cara Menghilangkan Bekas Eksim yang Kehitaman

Eksim adalah sebuah kondisi dimana kulit sedang menghadapi peradangan dan juga meninggalkan bekas luka yang mengerikan. Kondisi tersebut biasa dikenal dengan dermatitis atopik. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas eksim?

Kondisi ini dapat menyebabkan kulit yang terasa gatal dan kemerahan. Untuk mengendalikan rasa gatal Anda dapat mengandalkan obat-obatan yang tepat.

Sehingga Anda dapat mengendalikan rasa gatal dan juga iritasi pada kulit dan untuk memudarkan luka membutuhkan waktu.

5 Cara Menghilangkan Bekas Eksim

Untuk mengobati penyakit eksim kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi meninggalkan bekas warna hitam, Anda juga dapat mencoba dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berfungsi untuk membersihkan bekas luka buruk tanpa adanya efek samping.

1. Lidah Buaya

Cara pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini berfungsi untuk bekas luka eksim. Lidah buaya yang mengandung sifat anti inflamasi dan juga anti mikroba.

Sehingga dapat membantu memudarkan bekas luka eksim dari waktu ke waktu tanpa adanya efek samping yang dapat membahayakan kulit Anda. Gunakanlah gel lidah buaya yang segar dan memijatnya pada area yang terkena luka eksim selama beberapa menit.

2. Madu

Salah satu bahan yang lembut dan efektif untuk menghilangkan bekas luka eksim adalah madu. Siapkan pasta sederhana dengan menggunakan satu sendok teh madu dan juga gula halus. Kemudian campurkan untuk mendapatkan konsentrasi seperti pasta tebal.

Lalu gosokkan dengan lembut pada kulit yang terdapat bekas luka eksim untuk beberapa menit. Setelah itu cucilah dengan menggunakan air dingin. Menghilangkan bekas eksim dengan menggunakan madu dapat menghilangkan bekas luka secara bertahap.

3. Soda Kue

Bekas penyakit eksim kulit juga dapat dihilangkan dengan menggunakan soda kue. Bahan makanan yang satu ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan sel kulit mati tanpa khawatir kulit menjadi iritasi.

Siapkan pasta yang mudah dan sederhana serta gunakanlah satu sendok teh air dan soda kue. Lalu campurkan dengan baik. Jika sudah Anda dapat menggosok bekas luka eksim selama beberapa menit. Kemudian cucilah dengan menggunakan air dingin.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan sumber yang kaya asam lemak dan juga antioksidan  sehingga dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan juga dapat menyehatkan secara efektif. Oleh sebab itu minyak zaitun sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka eksim.

Anda dapat memijat daerah yang terdapat bekas luka eksim dengan menggunakan minyak zaitun extra virgin selama beberapa menit. Setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air hangat.

5. Lemon

Cara menghilangkan bekas eksim yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon yang mengandung sifat pemutihan kulit yang alami dan dapat membantu meringankan semua jenis bekas luka, salah satunya adalah eksim.

Anda juga dapat menggunakan jus lemon segar pada kulit yang terdapat bekas eksim sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Anda juga dapat menyiapkan satu sendok pasta, gula halus dan juga tiga sendok jus lemon.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menggosokkan pada bagian yang terdapat bekas luka eksim selama beberapa menit. Lakukanlah selama dua kali seminggu untuk menghilangkan bekas luka eksim.

Cara menghilangkan bekas eksim dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas harus Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan